Friday, August 31, 2012

Kondom dong safety


Ada yang berbeda dengan bangun pagi hari ini. Tidur jam empat pagi membuat mata gue susah banget diajak kompromi buat bangun. Rasanya gue baru tidur bentar banget tapi waktu di handphone kakak gue udah sekitar Pukul 09.00 WIB. Gue ga tau lagi keberadaan handphone gue saat itu. Mungkin udah di negeri antah berantah. Setelah tau kalau saat itu masih jam 9 pagi, gue memutuskan untuk tidur lagi. Agak susah buat gue mencoba tidur lagi karna kakak gue udah mulai sibuk dengan hp nya yang mengeluarkan suara centang-centung tanpa henti saat itu. Tapi sepertinya akan lebih susah kalau gue memutuskan untuk mencoba bangun dari tidur. Jadi gue memilih untuk memaksakan mata gue kembali terpejam. Beberapa saat kemudian, belum lelap gue tertidur, pintu kamar gue ada yang buka. Gue berusaha membuka sedikit mata gue saat itu. Ternyata itu nyokap gue.

“Si, udah bangun belom?”
“Hah, belom.” Jawab gue sekenanya.
“Bangun dong Si.” Kata nyokap gue dengan suara yang cukup pelan.
“Hah, emang mau ngapain sih?”
“Itu papa… Mau minta tolong.”
“Hah, ga mau ah. Masih ngantuk.”

Dan, udah aja nyokap gue pergi. Dalam hati gue tumben cepet amat nyerahnya. Gue berpikir mungkin bokap gue mau minta tolong diketikin sesuatu atau sejenisnya. Tapi pas gue nolak, kenapa nyokap gue ga nyuruh kakak gue yang udah segar bugar kalau emang itu penting. Males mikir, gue nyoba buat tidur lagi. Tapi ga lama, badan gue ternyata udah ga enak buat kembali tidur. Tiba-tiba kakak gue yang sudah lama bangun tapi masih meringkuk dengan hp nya di tempat tidur, beranjak keluar kamar. FYI, gue satu kamar dan satu ranjang sama kakak gue. Dan kakak gue perempuan kok.

Melihat kakak gue yang sudah mau memulai aktivitasnya, gue ikut bangun dan mencoba memulai aktivitas bangun pagi gue seperti biasa. Setelah itu gue keluar kamar dan mendapati nyokap bokap gue lagi tiduran di kamar mereka. Dipacu badan gue yang bawaannya masih pengen tidur terus, gue nyempil dan tiduran di antara mereka berdua.

“Tadi mau minta dibantuin apa?”
“Tuh Tanya papa.” Jawab nyokap gue. Lagi-lagi dengan suara pelan.
“Kenapa Pa?” Tanya gue ke bokap.
“Papa mau nanya. Bukan minta bantuan.” Kata bokap gue dengan suara beratnya.

Deg. Nanya apaan nih bokap. Serius banget kayaknya. Gue mulai parno sendiri dan pikiran gue menerawang ke hari-hari kemaren. Inget-inget siapa tau gue punya kesalahan yang disembunyikan. Ga mau berspekulasi sendiri, akhirnya gue nanya.

“Mau nanya apa Pa?”
“Ambil dulu handphone simpati papa. Ada yang mau papa tanyain.”
“Ah males, dimana?”
“Eh ga usah deh, papa aja yang ambil.”

Denger kata “handphone simpati papa”, kayaknya gue udah tau kemana arah pembicaraan ini. Gue inget, waktu kemaren gue krs-an, gue pakai handphone bokap gue itu buat sms-an sama seorang temen gue karna saat itu handphone gue pulsanya habis. Gue inget kata-kata apa aja yang ada di sms-an gue dengan temen gue itu. Cowo. Namanya Yudha. Gue langsung mau ketawa saat sadar jangan-jangan hal itu yang mau ditanya sama bokap gue. Tapi masih gue tahan. Takut takut kalau bukan tentang itu yang dimaksud.

“Ini yang nomor hp belakangnya 784 siapa? Temanmu ya?”
Wah, bener nih kayaknya dugaan gue.
“Ga tau Pa. Aku ga hafal nomor hp temenku.”
“Masa kamu ga hafal? Ini nih ada sms gini kok. ‘Besok ya yos.’ Yos yang dimaksud disini kamu kan bukan iyos? Ga mungkin iyos.”
FYI lagi, Iyos itu nama panggilan ade gue.
“Oh iya Pa itu temen aku.”
“Ini kamu sms-an apa aja sama dia?” suara bokap gue mulai galak kayak mau makan orang. “Nih yang pertama, maksudnya apa ini? ‘Ah si fitri mah emang ngeliyeut. Mau mewek gue’ Apa itu ngeliyeut? Apa itu mewek?”
“Gatau pa. Itu bahasa sunda. Aku juga ga tau. Mewek tuh artinya nangis”
“Terus nih masih banyak yang lebih parah.” Bokap gue kemudian lanjut bacain sms-sms nya. “Kaget gue, tiba-tiba sms terangsang-terangsang aja. Gue masih berjuang nih demi ekoling.” Ga sampe situ, bokap gue ngomong lagi. “Yang ini nih yang paling parah. ‘Kondom dong safety’. Apa itu maksudnya Hah??” ujar bokap gue dengan sedikit ngebentak.

Gue yang dengan jelas tau itu sms sms tentang apa langsung ngakak ga berenti. Bokap gue bingung kenapa gue malah ngakak. Air mata gue waktu itu sampe keluar sangking ngakaknya. Selesai ngakak gue baru ngejelasin ke bokap gue apa itu sebenarnya. Gue ngejelasin kalau itu sms-an gue sama Yudha pas masa masa krs-an. Gini sebenernya sms-sms itu berbunyi.

Yoshi: Yudh, si fitri udah dapet ekoling coba. Mewek nih
Yudha: Ah si fitri mah emang ngeliyeut. Mau mewek gue
Yoshi: Yudh, gue udah terangsang buat kuliah semester 7 nih sangking kosongnya tuh jadwal
Yudha: Kaget gue, tiba-tiba sms terangsang-terangsang aja. Gue masih berjuang nih demi ekoling.
Yoshi: Yudh, MPI nya jangan dilepas dulu. Pokoknya timbun aja dulu sc nya yang banyak. Biar savety.
Yudha: Kondom dong safety.

Jadi seperti itu kronologis sebenernya. Bokap nyokap gue jadi ikutan ngakak. Kata nyokap, pas gue masih tidur tadi bokap gue udah marah-marah kayak apaan tau. Sampe udah mau banting hp nya. Nyokap gue udah abis diomelin katanya. Gue jadi ga enak aja sama nyokap gue.

“Lagian papa lebay banget. Sms biasa gitu doang juga.”
“Biasa gimana. Siapa yang ga takut kalau anak gadisnya kenapa-napa.”

Oh. I heart you papa :)

1 comment:

  1. HAHAHA! Ngakak gw bacanya! Gw jadi komen dua kali deh disini sama di FB.

    Btw, nulis diary disini keren juga yos. Gw baca dari yang "Aku cape! Tau ga, aku cape!"

    LANJUTKAN!

    ReplyDelete