Wednesday, November 14, 2012

Cobalah Mengerti

Entah suatu kebetulan atau bukan. Tadi siang baru aja gue mengunduh lagu “Cobalah Mengerti” tapi yang versi Geisha. Sebulanan yang lalu gue denger lagu ini di radio waktu nganter bokap ke rumah sakit. Dan itu kali pertama gue denger lagu ini dinyanyiin sama Momo Geisha. Gue ga terlalu suka sama lirik lagunya, tapi nadanya itu lho, keren banget menurut gue. Ariel emang hebat kalau nyiptain lagu. Apalagi aransemen lagunya yang versi ini enak banget. Klasik. Cuma didominasi sama piano dan biola.

Kembali ke kebetulan di kalimat pertama tadi. Hari ini gue mengunduh lagu cobalah mengerti ternyata ada tujuannya. Tuhan mungkin mau ngajarin gue untuk lebih bisa mengerti keadaan terutama mengerti orang lain. Kadang gue ngerasa udah jadi orang yang bisa ngertiin orang lain. Gue ngerasa kalau gue udah yang paling tau perasaan orang lain. Gue ngerasa kalau gue udah paling bisa nempatin diri gue di suatu keadaan dengan baik. Tapi ternyata gue salah.

Hari ini mungkin udah banyak orang yang marah sama gue karna gue ga bisa ngertiin mereka. Padahal hari ini adalah hari libur buat gue. Harusnya ada banyak tugas yang udah bisa gue selesaikan. Nyatanya hari ini gue banyak bikin orang kesel.

Bukan cuma orang lain. Jujur, gue juga kesel. Gue masih manusia yang juga bisa kesel. Kenapa sih? Gue melalukan sesuatu juga bukan tanpa berpikir. Gue ngelakuin sesuatu itu dengan suatu tujuan. Tujuan gue baik kok. Oke mungkin baik menurut gue, bukan berarti buat orang lain. Gue minta maaf kalau kayak gitu.

Kadang gue juga kesel. Kenapa semua orang maunya dimengerti? Pernah ga sih buat balik ngertiin orang lain? Gue ngerasa orang-orang di sekitar gue semuanya harus gue yang ngertiin. Kenapa? Keliatan kayak perhitungan? Iya, gue emang perhitungan untuk hal itu saat ini.

Salah besar. Perilaku yang kayak itu emang salah besar.
Gue inget kata nyokap “Jadi orang baik itu jangan setengah-setengah.”
Maaf ma, susah. Untuk saat ini dan detik ini ga bisa ma. Bener-bener susah. Mungkin karna emosinya yang masih numpuk di kepala.

Tapi gue bakal tetep terus belajar kok buat mengerti orang lain sebaik mungkin dan tanpa pamrih. Gue minta maaf buat orang-orang yang hari ini ga berhasil gue mengerti dengan baik. Ini sepenuhnya salah gue karna belum bisa mengerti dengan baik.
Aku padamu teman-teman :*

10:05 pm
Kamar 19, Kosan Yasmin Alamanda yang sudah sangat sepi menyambut long weekend.

1 comment:

  1. sory ya yos... haha, gak nyangka akalu loe juga punya blog... nice banget nieh... ijin baca yang lain yah

    ReplyDelete