Monday, November 19, 2012

Not Important. Just meaningful


Hari ini, Sabtu siang menjelang sore. Sekitar jam 3-an. Rumah udah mulai ramai dengan kedatangan saudara-saudara. Hari ini keluarga gue (lebih tepatnya kakak gue) mengundang keluarga besar ke rumah buat merayakan kelulusan kakak gue kemarin dan makan-makan dari gaji pertamanya. Dari pagi orang rumah udah mulai sibuk nyiapin ini itu. Terlebih nyokap. Semua dimasak-masakin. Mulai dari kue, puding, rujak, daging ayam, daging ikan, daging sapi, sampai daging babi. Dan sampai saat gue nulis sekarang, gue belum makan nasi sama sekali sangking kenyangnya ngeliat nyokap masak.

Rumah sudah mulai ramai dengan suara anak kecil. Suara sepupu-sepupu gue yang lari-larian, berebut mainan, dan lain-lain. Selain itu juga ada suara namboru, amangboru, inanguda, dan uda yang sedang asyik ngobrol. Mereka emang sedang ngobrol, tetapi mungkin buat orang lain (orang selain batak) yang mendengar, lebih mengira kalau mereka sedang bertengkar.

Di tengah keramaian yang terjadi di rumah gue, gue malah asyik sendiri di kamar nyokap. Gue duduk di kasur, tepat di depan tv. Gue sibuk dengan remote tv dan sibuk sms-an sama seorang teman gue. Imam Wahyudi. Jadi seperti inilah sms-an gue dengan dia saat itu.

Gue: Akhirnya ketemu! Jkt48 second generation! Bhahahaha
Imam: Ya ampun! Gue ketinggalan gr2 nntn ceribel.
Gue: Emang ceribel ada dmn???? Ah tau gitu gue nonton ceribel aja :(
Imam: Kayany gw kudu kkl ke Tokyo ni liat sistem penataan kota disana ky gmana. Mau gw bandingin  sama jkt.
Gue: Mam. J-A-U-H! JAUUUUUH!!!!!!!!!  Eh itu jkt48 pada nyanyi atau ngomong sih -____-“
Imam: Itu sm keponakan gw nanyi jg msh medingan keponakn gw kayanya. Aseli jauh2 ke Tokyo cm nyanyi ky gt.
Gue: Lolos semua. Ngelawak -____-“. Itu kalo mereka manggung atuh gimana? Panggung dahsyat aja ga muat. Atuh ga bakal diundang ke dahsyat. Belom lagi bagi bayaran dari jobnya. Iya kali bagi 48. Belom lagi bayar officialnya
Gue: Abis. Lanjut smash di indosiar. Bhahahaha. Aduh ada ceribel juga di global. Bingung nonton yg mana :(
Imam: Trans jg seru lg. Di metro juga ada young on top. Aseli gw bingung yg mana dlu :’(
Imam: Smash kalo gada morgan pasti ga bakal setenar ini. Cm dy doang yg mendingan. Kalo muka gw kaya morgan pasti gw bs dpetin  ****a. Xixixixi.
Gue: Iya, trans td si eva istrinya Gonzales. Gue jg nonton. Eh sumpah si morgan tuh ganteng banget ya. Heran gue. Mau dong sama morgan. Mending lu tonton tuh sctv. Iya iya. Bukan bukan. Bisa jadi bisa jadi.
Imam: Si ilham kurus bgt. Dlu pan gembrot. Dy diet ketat tw kmrn2.
Gue: Ilham agak agak mirip derby ya
Gue: Mam, gimana kalo kita pilih roma irama jadi presiden?
Imam: Gw kalo mau nyoblos kudu punya bulu dada dlu gak?

Jadi itulah penggalan sms-an Gue dan Imam. Mahasiswa tingkat akhir dari universitas negeri yang berbeda. Ironis memang.

Penting atau tidaknya sms-an gue sama Imam, gue sendiri yang bisa rasain. Entah gimana deskripsiinnya, yang jelas sms-an sama Imam bisa ngubah status gue dari titik dua buka kurung menjadi titik dua tutup kurung.

Sabtu, 17 November 2012; 18.03 WIB
Kamar mama

1 comment: